Selasa, 20 Desember 2011

System Tata Suara

engalamanku di sisi duniawi membuatku berfikir positif dan berbagi  segala bidang ilmu kehidupan sesama manusia yang saling memberi dan menerima segala bidang ilmu,untuk mendapatkan berkah darinya bila kita ikhlas memberi ilmu duniawi maupun ilmu akherat/keagamaan yang begitu penting buat hidup biar seimbang, sesama blogger kita saling berbagi apa kekurangan dan kelebihan dari kita.
SISTEM TATA SUARA
Asumsi noise level ( NL ) Pada ruangan
Fungsi ruangan
Noise level ( dB )
Coridor
60 – 70
Parking Area
70 – 80
TERDIRI DARI 4 BAGIAN :
a. Back Ground Musik
b. Public Address
c. Emergency
d. Car Call
oUraian singkat sistem
  a. Back Ground Music(BGM)
Adalah Music/Suara yang dapat disampaikan secara luas melalui speaker yang telah terpasang sesuai dengan rencana. Music/Suara dapat diatur pada Sentral Tata Suara(rak sistem)yang telah ditata sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan suara yang baik. Sentral Tata Suara(rak sistem)dilengkapi dengan Double Cassette Deck,Tuner AM/FM,MP3 dan CD Player sebagai sarana yang dapat dipergunakan sesuai kebutuhan.yang telah disesuaikan dengan rencana.
b. Public Address (PA)
Adalah sarana penyampaian informasi kepada khalayak ramai(umum)dapat dilakukan dengan cepat dan mudah karena selain speaker yang terpasang,penyampaian informasi didukung Sentral Tata Suara(rak sistem)yang dapat diatur sedemikian rupa juga telah dilengkapi dengan Paging Microphone yang telah terpasang sesuai.
C. Emergency(EMC )
Pada saat keadaan Emergency,informasai kedaan darurat/bahaya yang bertujuan untuk evakuasi,keselamatan dan keamanan akan dapat diketahui dengan cepat.Setelah Sentral Tata Suara mendapatkan sinyal tanda bahaya dari panel alarm,Mixer Pre. Amplifier akan memutuskan semua input dari Cassette Deck,MP3 & CD Player lalu memberikan prioritas utama untuk bunyi SIRINE,jadi setalah Mixer Pre. Amplifier menerima sinyal dari panel alarm,secara otomatis semua input akan terputus,kecuali input dari Emergency Microphone,jadi operator tetap dapat memberikan pesan peringatan.
d. Car Call (CC)
Sarana penyampaian informasi kepada orang/pengendara kendaraan dengan cepat dan mudah karena untuk sistem Car Call ini selain speaker juga dilengkapi dengan Rak Sistem Car Call dan Microphone yang telah terpasang pada area-area yang telah disesuaikan dengan rencana.
oMaterial dan peralatan UTAMA
    MERK : BOSCH
1.Public address, Background music & Emergency
a. Cabinet rac : CR 39 HE
b. Tuner  AM/FM,MP3 & CD Player : LBB 1961
c. Double Cassette Dect, : W 600 R
d. Paging Microphone, : LBB 1946
e. Mixer Pre Amplifier, : LBB 1925
f.  Power Amplifier 120W, : LBB 1930
g. Power Amplifier 480W, : LBB 1938
h. Speaker Selector, : Custom
2. Car Call
a. Power Amplifier 480W : LBB 1938
b.  Equalizer : MQ 3300
3. Speaker
a. Ceiling Speaker   : LHM 0606/00
b. Wall Speaker, : LBC 3931/00
c. Wall Speaker Emergency, : LBC 3931/00
d. Coulumn Speaker : LBC 2210
e. Horn Speaker : LBC 3491/12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar