Rabu, 07 Desember 2011

2016 Pembangunan RSUD Rokan Hulu 6 Lantai Rampung

Pasir Pangaraian, Utusanriau.com- Ditargetkan tahun 2016 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu yang sebelumnya klas C akan di tingkatkan menjadi klas B dengan bangunan 6 tingkat lengkap dengan fasilitas ketersediaan dokter dan kebutuhan pasien lainnya.

"Pada tahun 2011 ini pengerjaan pengembangan RSUD klas C ke Klas B sudah mulai di kerjakan direncanakan 6 lantai. Tahap awal sumber dana dari APBN senilai Rp 48 Miliar, sudah dicairkan Rp 10 Miliar. Namun untuk peralatan medis di lanjutkan dengan dana APBN, dalam waktu dekat kita akan buat proposal dan lobi pusat," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) merangkap PLT RSUD Rohul, dr Wildan Asfan Hasibuan M.Kes Jum'at (18/11) kemarin.

Sementara untuk dana Mobiler RSUD Lanjut Wildan, akan di usahakan melalui sumber dana APBD Rokan Hulu. Sementara fasilitas tempat tidur inap RSUD nantinya akan disediakan sebanyak 250 tempat tidur. Sedangkan untuk Dokter specialist sebelumnya ada 4 dokter yakni Dokter kebidanan, bedah, penyakit dalam dan dokter anak. Untuk klas B akan disediakan dengan 12 jenis.

Disamping itu, untuk memenuhi kebutuhan pasien dan juga keluarga pasien yang menginap di RSUD, disediakan juga fasilitas perbankan, toko roti dan juga loundri dengan harga yang murah yakni 5 ribu per Kg nya. Berikut juga obat-obatan, mulai 1 Desember akan tersedia 95 persen.

"DiRSUD akan di buat usaha, itu untuk pelayanan pasien juga menambah pendapatan RSUD yang akan digunakan untuk pembelian obat-obatan, karena ketersediaan obat-obatan tidak lagi melalui APBD Rohul melainkan dari pendapatan. Namun untuk obat-obatan hanya tersedia 95 persen. Pasalnya, untuk obat-obatan yang jarang diperlukan tidak disediakan, karena di takutkan akan kadaluarsa sehingga akan mubazir," papar Kadiskes. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar